bintangpena.com-Ponorogo- Momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 harus menjadi titik balik peningkatan kualitas pendidikan anak saat ini. Tanpa terkecuali di Kabupaten Ponorogo. Selain pendampingan seutuhnya, Bupati Ponorogo meminta agar jangan ada lagi kasus bulliying atau perundungan pada anak.

Hal itu disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai membuka kegiatan lomba kreativitas anak yang digelar Dinas Pendidikan setempat di Gedung Terpadu, Rabu (12/6/2024).

MEMUKAU : Aksi puluhan siswa TK saat tampil di depan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan jajaran saat peringatan HAN 2024 di Gedung Terpadu, Rabu (13/6/2024).

Kang Bupati mewanti-wanti agar masyarakat khususnya guru dan orang tua jeli terhadap tumbuh kembang anak. Saat dirumah anak adalah tanggung jawab orang tua, keluarga serta lingkungan. Sedangkan saat berada di sekolah, maka tanggung jawab besar itu ada pada tenaga pendidik dan kependidikan.

“Mari awasi dan dampingi bersama-sama tumbuh kembang anak kita. Mereka ini generasi penerus kita nanti. Jangan sampai karakter mereka tidak bertumbuh dengan baik,” pintanya.

SIAP BERKOMPETISI : Puluhan kontingen peserta lomba kreativitas anak saat mengikuti upacara pembukaan.

Tidak hanya pengawasan, proses pendampingan serta pembinaan juga sangat diperlukan untuk mendukung pola asuh anak. Munculkan rasa aman dan nyaman pada lingkungan anak, sekaligus dorong minat bakat mereka sehingga akan tergali potensi yang optimal.

“Anak akan tumbuh lebih percaya diri, berprestasi dan menjadi pembelajar yang baik,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tahunan itu, Bupati yang hadir bersama Bunda PAUD Susilowati berkesempatan membuka kegiatan lomba. Kali ini lomba kreativitas anak itu diikuti sedikitnya 378 anak dari jenjang TK dan Kelompok Bermain (KB) se Kabupaten Ponorogo.

“Ada sembilan kategori yang dilombakan. Ada pembacaan teks Pancasila, lagu daerah, lomba bermain clay serta senam jasmani,” imbuh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri. (daz)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page